Suporter Inter Milan Turun ke Jalan Rayakan Scudetto Serie A ke-19
Ribuan suporter Inter Milan memadati jalan di depan gereja Katedral Milan Duomo untuk merayakan gelar scudetto tim kesayangan mereka, Minggu (2/5/2021) Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Keberhasilan Inter Milan mengunci scudetto Serie A 2020/2021 mendapat perhatian besar dari penggemar. Meski dunia masih dilanda pandemi virus corona, suporter Inter tetap turun ke jalan merayakan gelar tersebut.

Dari foto-foto yang diunggah Reuters, Minggu (2/5/2021) malam WIB, ribuan fans Inter turun ke jalan-jalan di kota Milan untuk merayakan keberhasilan tim kesayangan mereka. Suporter terkonsentrasi di beberapa titik, salah satunya di depan gereja Katedral Milan (Duomo).

Inter fans taking over the city via @CedricCanale pic.twitter.com/DTzZ2G9Afx

— Italian Football TV (@IFTVofficial) May 2, 2021

Sejumlah suporter berpesta sambil mengenakan masker, namun tak bisa saling menjaga jarak alias berdesak-desakan. Beberapa di antara mereka juga naik ke atap mobil, larut dalam euforia perayaan gelar.

Inter Milan dinyatakan sebagai jawara Serie A 2020/2021 setelah pesaing terdekat mereka, Atalanta, ditahan imbang 1-1 di markas Sassuolo. Dengan hasil itu, poin Inter sudah tak terkejar oleh para rival.

Inter Milan mengakhiri dominasi Juventus dalam sembilan musim terakhir di Serie A dengan torehan 82 poin dari 34 laga. Skuat asuhan Antonio Conte unggul 13 angka dari pesaing terdekat mereka, Atalanta.

Dengan empat pertandingan tersia musim ini, Inter dipastikan tidak lagi terkejar oleh para rival. Juventus sendiri masih berusaha menyapu kemenangan di sisa musim demi finis di posisi empat besar.

Bagi Inter Milan, ini merupakan gelar scudetto pertama mereka dalam 11 tahun terakhir. Adapun trofi Serie A trakhir mereka dimenangkan pada musim 2009/2010 ketika tim Biru-Hitam masih diasuh Jose Mourinho.