Surat Cinta yang Terlupakan Jadi Kado Terindah untuk Wanita Lansia Ini
Orang-orang di zaman dulu ketika sosial media belum ada kerap kali melakukan kebiasaan yang menarik. Foto. dok: Pixabay

Orang-orang di zaman dulu ketika sosial media belum ada kerap kali melakukan kebiasaan yang menarik. Salah satunya adalah membuat surat untuk ditukarkan pada orang lain. Bahkan ketika berinteraksi dengan pasangannya, mereka kerap bertukar surat.

Bahkan untuk beberapa orang, mereka kerap menyimpan surat itu untuk dijadikan kenang-kenangan di masa depan. Tapi siapa sangka jika sebuah bongkahan surat yang seperti tidak berharga bisa menjadi sangat berharga di mata seseorang.

Bukan soal materi, tapi soal kenang-kenangan yang ada pada surat tersebut. Salah satu kisah mengenai surat cinta paling berharga pernah dialami oleh Barbara Shackleford yang mendapatkan kado dari suaminya yang juga kekasihnya semasa SMA, Robert.

Surat Cinta yang Terlupakan Jadi Kado Terindah untuk Wanita Lansia Ini (1)
Salah satu kisah mengenai surat cinta paling berharga pernah dialami oleh Barbara Shackleford. Foto. dok: Pixabay

Kisah ini sangat menarik karena meski terkesan simpel tapi tetap menyajikan hal luar biasa. Semua dimulai ketika Robert meninggal dunia sehingga Barbara harus merayakan natal pertamanya tanpa kehadiran Robert.

Robert meninggal setelah melakoni 59 tahun pernikahan mereka. Meski begitu, Barbara masih merasakan kehangatan dari sang suami. Cucu-cucu dari Barbara dan Robert kemudian berinisiatif memberikan Barbara kejutan.

Ya, mereka memberikan surat cinta yang dia dan Robert tukar pada tahun 1962 saat kuliah. Barbara menariknya tidak tahu jika Robert menaruh dan mengarsipkan surat-surat cinta tersebut.

Surat Cinta yang Terlupakan Jadi Kado Terindah untuk Wanita Lansia Ini (2)
Ya, mereka memberikan surat cinta yang dia dan Robert tukar pada tahun 1962 saat kuliah. Foto. dok: Pixabay

“Dia tidak tahu dia menyimpan surat-surat itu dan itu benar-benar membawa kembali banyak kenangan tentang tahun-tahun awalnya mencintainya," kata cucu Barbara.

Kemudian Barbara sendiri mengatakan jika itu adalah hadiah terbaik yang pernah dia dapatkan. Hal ini membuktikan bahwa terkadang hal luar biasa datang bukan dari sesuatu yang mahal melainkan yang memiliki memori luar biasa.