Tanah Abang Membludak, Gabungan TNI-Polri Tutup Pintu Masuk Blok A

JawaPos.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari. Budaya masyarakat untuk membeli dan mengenakan pakaian baru di hari yang suci ini pun tetap terlihat meskipun pandemi Covid-19 masih belum melandai di Tanah Air.

Salah satunya di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5). Berdasarkan pantauan JawaPos.com di lokasi, telah banyak masyarakat yang membanjiri Pasar Tanah Abang, khususnya Blok A.

Polisi, TNI hingga Satpol PP pun menghiasi pengamanan yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Selang beberapa waktu, pihak yang bertugas pun mengintruksikan untuk masyarakat yang telah berbelanja untuk keluar dan melarang masuk yang baru datang. Pengunjung hanya dapat melewati pintu masuk Blok B Pasar Tanah Abang. Sementara pintu masuk Blok A Tanah Abang ditutup.

Pada awalnya, kondisi tidak kondusif dan banyak orang bertanya-tanya akan hal tersebut. Namun, karena adanya pemberitahuan secara terus menerus, hal itu pun bisa diatasi.

“Kepada pengunjung, kami gabungan TNI-Polri memberitahukan, untuk mengurai kepadatan, pintu masuk dialihkan ke Blok B, pintu keluar melalui Blok A,” ucap petugas yang berada di lokasi.

Para pengunjung pun diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker. Petugas pun tidak segan menegur sejumlah pengunjung yang tidak mengenakan masker.

“Jangan lupa pake masker, agar kita tidak seperti di India. Pakailah masker kesehatan, jangan ngeyel. Ini untuk kita semua agar sehat, karena sehat itu mahal harganya,” kata petugas.

Saksikan video menarik berikut ini: