Tim Resmob Polres Bitung Bekuk Pencuri HP di Kecamatan Matuari

MANADOPOST.ID – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Bitung, mengamankan ESP alias Erwin (45), warga Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Ia diamankan karena diduga merupakan pelaku pencurian yang terjadi di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Saat diwawancarai Minggu (2/5) Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frely Sumampow mengatakan tersangka Erwin diamankan Kamis (29/4) silam dirumahnya tanpa perlawanan

“Saat diamankan Erwin juga mengakui perbuatannya, dimana sebenarnya ia tak memiliki niat untuk melakukan pencurian,” ujarnya.

Namun tambah dia, saat Erwin pergi ke warung milik YMR untuk membeli beras, ia melihat ada dua HP yang hanya dibiarkan begitu saja diatas meja tanpa penjagaan.

“Melihat ada peluang, Erwin pun memastikan respon penjaga warung dengan memanggil, namun tak ada jawaban. Ia kemudian dengan cepat mengantongi dua HP yang dibiarkan begitu saja, kemudian berjalan keluar warung,” ujarnya

Frely mengatakan tersangka Erwin didapat berdasarkan hasil pengembangan dan olah TKP.

“Saat ini Erwin telah ditahan dan sementara dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Frely berharap agar masyarakat Bitung selalu meningkatkan kewaspadan dari setiap perbuatan kriminal.

“Sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan,” tandasnya (tr-01)