SIAPGRAK.COM, Jakarta: Pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia terus berlanjut. Kegiatan itu dilakukan di Stadion Madya Jakarta. Di sana para pemain diasah kemampuannya.

Seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI (pssi.org), Jumat (7/5/2021), Asisten Pelatih Timnas Nova Arianto mengatakan, pekan pertama pemusatan latihan ini difokuskan pada materi latihan peningkatan fisik.

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” ujarnya.

Setelah fisik pemain bagus, agenda berikutnya ditambahkan mantan penjaga gawang Timnas itu, para pemain akan melahap latihan taktik dan strategi.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” tambahnya.

Tim berjuluk Garuda itu disiapkan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA). Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Dubai, UEA pada tanggal 17 Mei mendatang. Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan pada tanggal 25 Mei dan Oman pada tanggal 29 mei. (Buy)