Tsania Marwa telah melangsungkan proses eksekusi menjemput dua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, di rumah Atalarik Syah. Namun proses tersebut tidak berlangsung dengan mulus lantaran kedua anaknya malah mengira akan diculik.

Proses eksekusi Tsania dengan didampingi pihak pengadilan serta kepolisian sempat direkam oleh salah satu stasiun televisi swasta. Saat berbincang dengan Maia Estianty, Tsania mengungkap bahwa sempat bertemu anak-anaknya yang semula mengunci diri di kamar.

"Tapi aku gak patah semangat lah. Aku dalam hati zikir terus dalam hati karena aku percaya Allah Maha Baik. Aku bilang 'Ya Allah tolong lembutin hati anak saya'," ungkap Tsania dalam vlog yang dibagikan pada Kamis (6/5). "Dan akhirnya berhasil dengan iming-iming ngewarnain bareng di tablet."

Bahkan putri bungsu Tsania diceritakan menolak disuapi oleh pihak keluarga Atalarik. Yang mengharukan, Shabira meminta sang ibu yang tak bisa ditemuinya selama setahun terakhir untuk menyuapinya makan siang.

"Keluar tuh Bun dari kamar. Aduh aku seneng banget, aku bisa peluk mereka, bisa cium mereka," beber Tsania. "Udah waktunya makan siang, pas mau disuapin Shabira mau disuapin sama salah satu anggota keluarga. Shabira bilang 'Enggak mau, aku maunya disuapin sama Umi'. Aku terharu banget."

Namun baru sebentar dapat melepas rindu dengan anak-anaknya, Atalarik berbicara melalui telepon kepada sang pengacara. Pernyataan Atalarik dengan nada tinggi diceritakan membuat kedua anaknya lari ketakutan dan kembali mengunci diri di dalam kamar.

"Baru aku suapin dua kali, Syarif di samping aku lagi coba ngewarnain," kata Tsania sambil menghela nafas berat. "Itu pengacara mantan suami aku telfon sama mantan suami."

"'Itu Bu Marwa kalau misalkan mau bawa anaknya, bawa aja sekarang. Gak usah nanti-nanti deh. Bawa aja nih anaknya' dengan nada tinggi," sambungnya. "Anakku panik lagi lah. Istilahnya baru 10 menit di samping aku, lari lagi mereka ngunci kamar."

Perdebatan Tsania dengan pihak keluarga Atalarik pun kembali terjadi. Meski gagal menjemput kedua anaknya, aktris kelahiran 30 tahun lalu ini berencana akan kembali melakukan proses eksekusi usai lebaran.

"Di situ aku udah 'Selesai deh'. Akhirnya ricuh, sampai debat mungkin juga ada ya di media aku debat sama mantan mertua aku, sama pengacaranya juga," pungkas Tsania. "Akhirnya aku memutuskan balik."