Tsania Marwa Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Anak-anaknya
Tsania Marwa di kawasan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Tsania Marwa, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, mendapat hak asuh atas kedua anak hasil pernikahannya dengan Atalarik Syach, yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Hanya saja, dalam proses eksekusi penyerahan anak di rumah sang mantan suami pada Kamis (29/4), ia gagal membawa pulang mereka.

Pada momen eksekusi, dua anak Tsania Marwa mengunci diri di kamar. Keduanya tak mau keluar karena mengira sang ibu ingin menculik mereka.

Tsania Marwa Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Anak-anaknya (1)
Artis Tsania Marwa saat hadir di persidangan hak asuh anak di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu, (19/6). Foto: Ronny

Terkait itu, Tsania Marwa mengaku mengendus kejanggalan. Sebab, menurutnya, tak mungkin anak usia lima dan delapan tahun bisa berpikiran serta mengatakan demikian. Ia menduga ada orang yang pernah membahas hal tersebut di hadapan kedua anaknya.

"Aku, sih, enggak mau suuzan. Cuma, yang jelas, pastinya ada yang pernah ngomong hal itu ke anak aku. Enggak mungkin itu menjadi pemikiran lumrah anak umur lima dan delapan tahun," ucapnya di kawasan Jakarta Barat baru-baru ini.

Tsania Marwa kemudian juga menyampaikan pesan menyentuh untuk kedua anaknya.

"Buat Syarif, Shabira, tetap sabar, tetap sayang sama Umi. Mereka mungkin berhasil bikin kalian takut untuk mau ikut Umi atau segala macam. Tapi, satu hal yang Umi syukuri, mereka enggak berhasil membuat cinta dan sayangnya kalian buat Umi, tuh, hilang," tuturnya.

Tsania Marwa Sampaikan Pesan Menyentuh untuk Anak-anaknya (2)
Atalarik Syach dan Tsania Marwa. Foto: Munady Widjaja

"Alhamdulillah banget, Umi masih terus berdoa supaya Allah menjaga hati kalian, dilembutkan hati kalian, jadi besok, kalau memang ketemu Umi lagi, kalian sudah mau ikut Umi dan selalu sayang sama Umi," lanjut pesinetron berusia 30 tahun tersebut.

Mengenai kapan ia bakal kembali menjemput anak-anaknya di kediaman Atalarik Syach, Tsania Marwa mengaku belum bisa memastikannya.

"Ini sebenarnya masih mau diomongin juga untuk eksekusi berikutnya, kapan dan seperti apa. Mohon doanya aja, deh, supaya lancar, supaya berhasil," pungkas Tsania Marwa.