Juventus. REUTERS/Massimo Pinca
Laga Udinese vs Juventus berakhir dramatis dengan dua gol di masa-masa akhir pertandingan.

UNIKOLOGI.COM, Jakarta - Laga Liga Italia antara Udinese vs Juventus yang digelar pada Ahad malam 2 Mei 2021 berakhir dengan skor 1-2. Kemenangan itu membuat Juventus menggeser Napoli dan AC Milan di papan klasemen.

Bermain di Stadion Friulli, Juventus sempat dikagetkan gol cepat Udinese pada menit ke-10. Nahuel Molina berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny setelah memanfaatkan tendangan bebas cepat yang diambil Rodrigo De Paul saat lini belakang Juventus belum siap.

Juventus mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Sepak pojok Juan Cuadrado berhasil disundul oleh Weston McKennie. Apesnya, sundulan pemain asal Amerika Serikat itu masih melebar di sisi gawang Udinese.

Pada menit ke-34 Paulo Dybala mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauhnya. Akan tetapi tendangan penyerang asal Argentina itu masih terlalu mudah diamankan penjaga gawang Simone Scuffet.

Tiga menit berselang, Scuffet nyaris membuat blunder. Upayanya menyapu bola justru membuat si kulit bundar jatuh ke kaki Matthijs de Ligt. Beruntung bagi Scuffet, tendangan De Ligt masih bisa diblok pemain Udinese.

Sundulan Cristiano Ronaldo di akhir babak pertama pun masih menyamping sehingga membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Rapatnya pertahanan Udinese membuat lini depan Juventus kesulitan mencetak gol pada babak kedua.

Kebuntuan skuad asuhan Andrea Pirlo akhirnya terpecahkan pada menit ke-82. Rodrigo De Paul menyentuh bola dengan tangannya ketika mencoba menghalau tendangan bebas Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih dan Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus setelah pada menit ke-89 sukses menanduk bola umpan Adrien Rabiot ke gawang Udinese. Tujuh menit waktu tambahan yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan Udinese untuk membalas.

Kemenangan 1-2 pada laga Udinese vs Juventus itu membuat Ronaldo cs naik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia. Mereka mengantongi 69 angka dari 34 laga, sama seperti yang dimiliki Atalanta dan AC Milan yang berada di atas dan di bawah mereka. Sementara Napoli yang sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Cagliari harus turun ke posisi kelima.