Unai Emery membawa Villarreal ke final Liga Europa. (Foto: Charlotte Wilson/Offside)

Berita Liga Europa: Unai Emery menegaskan Villarreal sepenuhnya layak mendapatkan tempat mereka di final Liga Europa setelah menyingkirkan Arsenal pada Jumat (7/5) dini hari WIB.

Kapal Selam Kuning mengklaim kemenangan 2-1 di Estadio de la Ceramica pada leg pertama semifinal pekan lalu, dan membawa ambisi lolos ke final kejuaraan Eropa pertama mereka ketika bertandang ke Emirates Stadium.

The Gunners lebih mendominasi jalannya pertandingan dan Pierre-Emerick Aubameyang memiliki dua peluang emas yang keduanya membentur tiang gawang. Tapi tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir dibunyikan dan Unai Emery mencapai final Liga Europa kelima sepanjang kariernya.

Berbicara setelah pertandingan, Emery mengakui bahwa Arsenal memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan di kandang mereka, tetapi dia memuji perjuangan timnya untuk mendapatkan tempat di final.

"Saya sangat bangga, kami tahu pertandingan itu sangat penting bagi kami dan Arsenal adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami harus melakukan pekerjaan seperti yang kami lakukan malam ini dan di leg pertama di kandang Villarreal. Saya pikir kami pantas mendapatkannya," kata Emery kepada BT Sport.

"Saya pikir leg pertama di kandang Villarreal sangat penting bagi kami, dan hari ini kami bekerja dengan sangat baik dan juga bertahan dengan sangat baik.

"Terkadang dengan penguasaan bola, kami mengontrol dan memiliki beberapa peluang dalam serangan untuk mencetak gol. Tapi peluang terbaik untuk mencetak gol, mereka yang memilikinya."

Emery akan memimpin Villarreal untuk menghadapi Manchester United di final di Polandia pada 26 Mei. Setan Merah mengalahkan AS Roma dengan agregat 8-5 untuk mencapai final pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya tahu ini akan sangat sulit tetapi hari ini kami berpikir untuk menikmati momen ini, kemudian kami akan mempersiapkan pertandingan melawan Manchester United," tambah Emery. "Kami pantas mendapatkannya dan memainkan final ini."