Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Terdapat beberapa keuntungan yang akan didapatkan AC Milan jika mempertahankan Gianluigi Donnarumma dengan keuntungan jika membiarkannya pergi.

Meski berada di titik yang demikian krusial musim ini, saga kontrak Donnarumma terus mendominasi berita-berita utama di media. Situasi menjadi semakin panas setelah penjaga gawang tersebut terlibat konfrontasi dengan ultras Rossoneri akhir pekan kemarin di Milanello.

Tuttosport pun mengulas keuntungan dan kerugian yang akan diperoleh raksasa Serie A jika mereka memutuskan mempertahankan pemain internasional Italia tersebut dengan jika mereka mengizinkannya pergi dengan status bebas transfer saat kontraknya saat ini berakhir 30 Juni mendatang.

Keuntungan mempertahankan kiper 22 tahun tersebut yang jelas adalah ia akan menjadi penjaga gawang elite selama bertahun-tahun dan tidak ada pengganti yang layak. Di dalam tim, meski dengan usianya yang masih muda, ia merupakan salah satu sosok yang paling didengardi ruang ganti. Selain itu, membeli starter baru yang bisa menggantikan posisinya akan memakan sebagian besar dari total anggaran transfer mereka musim panas nanti.

Sementara itu, keuntungan jika Milan mempertahankan Donnarumma adalah berpisah dengan agen Mino Raiola agaknya bukan hal yang buruk saat ini. Pada kenyataannya, raksasa Serie A tersebut akan dapat menghilangkan agen yang tak seorangpun tahan dengannya. Terlebih lagi, dengan uang yang dihemat dari kerjasama baru sang pemain nanti, mereka akan dapat mengatasi masalah-masalah pembaharuan kontrak yang lain.