UPDATE COVID-19: Pasien Positif di Aceh Timur Meningkat

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR -Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyatakan jumlah pasien yang positif COVID-19 di kabupaten itu terus meningkatkan.

"Hari ini, total laporan yang kami kirim ke Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh ada 15 kasus,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan Aceh Timur, Minggu (2/5/2021).

Edy Gunawan mengatakan dari 15 pasien tersebut, tiga di antaranya dalam perawatan medis di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur di Idi.

UPDATE COVID-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh Timur Edy Gunawan. Antara Aceh/Hayaturrahmah

Sedangkan tiga lainnya dirawat di RSUD Langsa, dan satu pasien COVID-19 asal Aceh Timur saat ini juga dalam perawatan di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh, kata Edy Gunawan.

"Ada tujuh pasien yang sedang dalam perawatan dengan berbagai keluhan. Sementara delapan pasien lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya," kata Edy Gunawan.

Edy Gunawan mengatakan hingga saat ini jumlah warga Aceh Timur yang positif COVID-19 berjumlah 151 orang. Sebanyak 128 pasien dinyatakan sembuh, delapan pasien meninggal dunia. (*)