Viral Video Kerumunan di Acara Perpisahan SMA di Bengkulu, Polisi Selidiki
Kapolres Mukomuko AKBP Andy Arisandi. Foto: Antarabengkulu.com

Beredar sebuah video viral yang memperlihatkan kerumunan di acara perpisahan SMA N 4 Mukomuko, Bengkulu. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah siswa yang tengah berjoget. Bahkan ada yang tak memakai masker.

Video tersebut tengah diselidiki oleh Kepolisian Resor Mukomuko. Laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di acara perpisahan itu juga telah masuk ke polisi. Laporan itu bernomor LI/01/V/2021/Res tanggal 5 Mei 2021.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi mengatakan pihaknya telah memeriksa Kepala SMA N 4 dan Pembina OSIS, serta seorang guru kelas.

Ia menambahkan polisi telah mengamankan dokumentasi acara perpisahan SMAN 4 Mukomuko seperti susunan panitia perpisahan (pengurus OSIS), susunan acara dan surat undangan acara untuk tamu luar sekolah.

"Akan mengklarifikasi saksi-saksi lainnya lalu kemudian melakukan penyelidikan pemilik akun TikTok yang mengupload video," ujar Andy dikutip Antara, Jumat (7/5).

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Pendidikan Wilayah IV Kabupaten Mukomuko Jasni Bahari menegaskan pihak sekolah hanya memberitahukan secara lisan perihal acara perpisahan itu.

“Namun saya sarankan kepada pihak sekolah supaya mereka tetap menjaga prokes yang mana bila terdapat tidak mengindahkan imbauan maka saya yang akan bubarkan kegiatan itu,” ujar Jasni.

Ia mengakui dirinya hadir dalam kegiatan tersebut. Akan tetapi, ia memastikan, tidak ada aktivitas siswa yang melanggar aturan, mereka masih tetap menjaga protokol kesehatan. Ia menduga keramaian itu terjadi saat dirinya telah pulang.