Vokalis Deadsquad, Daniel, mengaku mengonsumsi narkoba karena stres. (Foto: UNIKOLOGI.COM Indonesia/Bisma Septalisma)
Vokalis Deadsquad, Daniel, mengaku mengonsumsi narkoba karena stres. (Foto: UNIKOLOGI.COM Indonesia/Bisma Septalisma)

Vokalis band metal Deadsquad, Daniel Mardhany, mengaku mengonsumsi narkoba karena stres tak ada pekerjaan selama pandemi.

"Karena banyak tekanan, stres, pandemi penyebabnya, enggak ada panggung sama sekali," ucap Daniel kepada awak media, Senin (3/5).

Daniel pun mengaku menyesal telah terjerumus narkoba. Ia berpesan kepada masyarakat untuk jangan sekali-kali mencoba barang haram tersebut.

"Saya menyesal setelah menggunakan narkoba dan kasus ini membuat saya jera. Buat teman-teman jangan menggunakan narkoba karena akan menghancurkan hidup kalian. Pesan saya seperti itu. Saya menyesal," tuturnya.

Drummer band Deadsquad, AA, yang juga ditangkap berpesan kepada semua pihak untuk menghindari narkoba. AA mengaku menyesal telah terjerat dalam penyalahgunaan narkoba.

"Saya juga menyesal telah penyalahgunaan barang-barang ini. Saya berpesan pada teman-teman untuk menghindari dan jauhkan diri," kata AA.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan menyebut Daniel sudah satu tahun mengonsumsi narkoba. Sementara AA lebih lama yakni sejak tahun 2017.

"Untuk DM sekitar satu tahun yang lalu," kata Guruh.

Dalam kasus ini, Daniel dan AA dikenakan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Keduanya ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakpus di Pamulang, Tangerang Selatan, pada Sabtu (1/5).

Berdasarkan hasil tes urine, Daniel dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis ganja dan psikotropika jenis benzo.