AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan ternyata memiliki skuat termuda ketiga di Eropa dilihat dari susunan starting XI yang mereka turunkan musim ini di bawah Nice dan Stuttgart.

Pemilik Rossoneri Elliott Management diketahui masih tertarik meluncurkan kembali klub melalui proyek yang dibangun dengan berpusat pada pemain-pemain muda sebagaimana yang terlihat dari strategi yang raksasa Serie A tersebut jalankan di bursa transfer selama ini.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, perusahaan modal asal Amerika Serikat tersebut berniat mengembalikan Il Diavolo ke puncak sepak bola dunia melalui rekrutmen dan pengembangan talenta-talenta muda berbakat, dan direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara telah bergerak ke arah tersebut.

Stefano Pioli pun melakukan hal yang sama dengan bekerja bersama pemain-pemain yang tersedia untuk berupaya dan membangun inti muda selama beberapa tahun yang akan datang. Raksasa Italia tersebut, dengan mempertimbangkan rata-rata usia pemain di starting XI, merupakan tim termuda di Serie A dengan 24 tahun 264 hari. Spezia (25 tahun 277 hari) dan Cagliari (26 tahun 225 hari) berada di posisi kedua dan ketiga secara berurutan.

Di Eropa, Milan berada di urutan ketiga tim dengan rata-rata usia termuda, dengan Nice (24 tahun 16 hari) dan Stuttgart (24 tahun 215 hari) berada di peringkat pertama dan kedua. Fakta tersebut tentu menjadi tanda meyakinkan bahwa proyek yang digadang-gadang Elliott saat ini tengah berjalan.